Produsen Kacang Mete

jambu monyetNigeria adalah produsen kacang mete terbesar di dunia  pada masa sekarang. Tren produksi kacang mete telah bervariasi selama beberapa dekade. Negara-negara Afrika terbiasa menjadi produsen utama sebelum tahun 1980-an, India menjadi produsen terbesar di tahun 1990-an, diikuti oleh Viet Nam yang menjadi produsen terbesar di pertengahan tahun 2000-an. Sejak tahun 2008, Nigeria telah menjadi produsen terbesar. Kacang mete diproduksi di negara-negara tropis karena pohonnya sangat sensitif terhadap cuaca dingin. Mereka telah menyesuaikan dengan iklim daerah berbagai belahan dunia antara 25 lintang utara dan selatan.

Peru melaporkan hasil tertinggi produksi kacang mete di dunia pada tahun 2010, yaitu 5,27 metrik ton per hektar, hampir sembilan kali hasil dunia rata-rata per hektarnya. Pohon mete tradisional bisa mencapai tinggi hingga14 meter dan memakan waktu 3 tahun dari penanaman sebelum mulai produksi, dan 8 tahun sebelum panen ekonomi dapat dimulai. Keturunan yang lebih baru seperti pohon jambu hibrida hanya sampai dengan 6 meter tingginya, mulai memproduksi setelah 1 tahun, dengan hasil ekonomi setelah 3 tahun. Hasil panen kacang mete untuk pohon tradisional sekitar 0,25 metrik ton per hektar, bandingkan dengan hasil jambu monyet hibrida yang bisa menghasilkan lebih dari 1 ton per hektar. Okulasi/penyambungan dan teknologi manajemen pohon modern lainnya digunakan untuk lebih meningkatkan dan mempertahankan hasil kacang mede di kebun komersial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>